Little Piece of My Life

Standard

Little Piece of My Life : Love, Happiness, Crazy and many more

Nama gua Pandu Perdana, gua adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di depok (gua gamau bilang nama universitasnya karena takut di bilang promosi, jadi gua gabakal bilang kalo gua kuliah di Gunadarma), atlit balap karung internasional, dan anak pertama dari dua bersaudara di keluarga gua. Di sini gua mau cerita-cerita sedikit tentang kehidupan gua. Ya mungkin cerita gua ga begitu menarik buat kalian, tapi gapapalah gua cerita aja sekalian curhat, dan kalo gua gak nulis ini gua gak dapet nilai, karena ini salah satu tugas kampus hehe.

Seperti yang gua bilang sebelumnya gua adalah anak pertama di keluarga gua, dan anak paling nyusahin di keluarga gua. Gua punya satu adik perempuan yang bernama Fradita Dwi Sheilla, dia sekarang kelas 1 SMP di SMP Islam, Ehh.. Gua gamau cerita tentang adik gua, jadi balik lagi ke gua.

Gua lahir pada 4 Juni 1994, pada hari sabtu. Ngomong-ngomong soal kelahiran gua, dulu pas kelahiran gua banyak rintangan yang dihadapi nyokap gua. Waktu itu pas nyokap gua lagi sakit-sakitnya kontraksi, bokap gua lagi kerja jadi gak ada yang bisa nolongin dia selain paman gua. Jadi ceritanya nyokap gua nyuruh paman gua buat cari taksi buat bawa nyokap gua ke dukun beranak (waktu itu buat ngelahirin lebih sering di dukun beranak dibandingkan sekarang yang di rumah sakit, gua juga bingung gua itu lahir di tahun berapa sampe-sampe rumah sakit aja masih jarang). Dan paman gua pun pergi ninggalin nyokap gua sendiri di rumah buat nyari taksi. Nyokap gua nahan rasa sakitnya di rumah sendirian nungguin paman gua dateng sama taksi yang bakalan bawa nyokap gua ke dukun beranak. Setelah hampir satu jam paman gua balik lagi ke rumah. Ternyata dia dateng ga bawa taksi, nyokap gua pun nanya mana taksinya. Dengan polosnya paman gua bilang “boro-boro nyari taksi, orang dari tadi ke depan mau nyari taksi malah di kejar-kejar anjing”. Ya Allah… kasian banget nyokap gua, sebelum lahir aja gua udah nyusahin. Bener-bener my mom is my hero, walaupun gua nyebelin dan susah di atur dia tetep menjaga dan membesarkan gua sampai saat ini. kereeen.

Dan kenapa gua di kasih nama Pandu Perdana? Karena nyokap gua berharap nantinya gua akan jadi seorang pemimpin, makanya dia ngasih nama gua pandu, dan berhubung gua anak pertama, jadilah namanya Pandu Perdana. Nyokap gua juga pernah bilang sebenernya dulu nama gua itu Pandu Restu Perdana, tapi gak jadi. Gua pikir Restu-nya dihilangin karena nama gua terlalu berat atau ada hal-hal unik atau apalah yang bikin Restu-nya dihilangin. Tapi pas gua tanya sama bokap gua kenapa Restu-nya diilangin, dengan santai di bilang “waktu bikin akte lupa, jadi bilangnya pandu perdana aja…”. Untung bokap gua juga gak lupa bilang kalo gua itu sebenernya cowo.

Keluarga gua menerapkan metode nomaden, jadi gua cukup sering pindah rumah. Awalnya gua tinggal di daerah Cipete, sampai pas umur gua sekitar dua tahun, gua dan keluarga gua pindah rumah ke asrama polri di daerah Pasar Minggu. Di situ gua tinggal deket sama bude dan pakde gua, dan karena nyokap bokap gua kerja gua sering dititipin di rumah bude dan pakde gua. Karena dari kecil gua udah deket banget sama mereka adalah orangtua kedua gua, dan gua manggil mereka bunda dan ayah.

Pas umur gua 5 tahun gua di sekolahin di TK Islam An – nizomiyah (kurang lebih namanya kaya gitu, gua udah lupa). Di sana gua belajar dan bermain seperti anak-anak lainnya. Gua termasuk anak yang jutek, jadi waktu itu di TK gua ada acara makan bersama dan gua duduk di samping anak yang gendut banget. Dia makannya banyak banget sampe-sampe dia muntah. Guru dan temen-temen gua langsung pada nolongin dia, kecuali gua yang cuma ngomong di depan mukanya, “sukurin.. lagian makannya rakus !”. Untungnya dia ga langsung lompat dan nimpa badan gua. Dan semoga dia udah lupa sama gua, jadi kalo sewaktu-waktu gua ketemu dia gak menghajar gua.

Setelah lulus dari TK dan lolos dari bales dendam anak gendut itu gua melanjutkan ke SD Islam di An – nizomiyah juga. Pas kelas dua SD gua pindah rumah lagi ke daerah Cijantung, Jakarta Timur. Dan gua pindah sekolah ke SDN 05 Cijantung.

Setelah lulus SD gua pindah rumah lagi ke daerah Bekasi dan gua sekolah Di SMPN 1 Cikarang Barat. Di sana gua bertemu temen-temen baru yang ga kalah aneh dari temen-temen gua sebelumnya. Berhubung gua orangnya malu-maluin, gua punya pengalaman memalukan di SMP. Jadi waktu itu gua sama temen-temen gua lagi nongkrong di tangga deket kelas. Di bawah ada orang lewat, Nah kebetulan gua lagi minum, dan berniat buat iseng sama itu orang. Gua timpuk dia pake botol aqua yang masih berisi air. Ternyata pas orangnya nengok orang yang gua timpuk itu guru gua, refleks gua langsung lari. Temen-temen gua juga ikutan lari. Nah ternyata di antara temen-temen gua, ada satu orang yang ketangkep. Temen gua yang ketangkep itu di suruh buat bawa gua ke kantor. Di kantor gua dimarahin dan pantat gua di pukul sama itu guru, dan gua cuma bisa minta ampun. Makanya setiap ada guru itu gua selalu sembunyi. Setelah berbulan-bulan gua sembunyi dari guru itu, akhirnya guru itu pun pindah mengajar, dan gua pun aman.

Setelah lulus SMP gua melanjutkan ke SMAN 1 Cibitung, masih di daerah Bekasi. Di sana gua kembali bertemu dengan temen-temen yang jauh lebih aneh dari sebelumnya, seperti Jaya, Hafid, Beler, Ambon, Bagong, Ompong, Erik, Bandot, Mamot, Bandot, dan Fafah. Keliatan kan dari namanya aja udah aneh-aneh hehe.

Pas kelas dua, guru yang waktu SMP gua timpuk itu ternyata jadi wali kelas gua. Dan untungnya dia udah lupa sama kejadian itu jadi gua terbebas dari balas dendam dia.

Setelah lulus SMA keluarga gua kembali pindah ke rumah sebelumnya, Di daerah Cijantung, dan sekarang gua kuliah di Universitas Gunadarma, jurusan psikologi. Dan bertemu dengan teman-teman baru. Semoga kuliah gua lancar dan lulus tepat waktu dengan nilai IPK tinggi. Amiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s